Ini Faktor Kegagalan Ducati Versi Hayden

Ini Faktor Kegagalan Ducati Versi Hayden
Nicky Hayden. Getty Images

jpnn.com - BOLOGNA - Nicky Hayden akhirnya buka suara tentang kegagalan demi kegagalan yang diterima Ducati. Menurut pembalap asal Amerika Serikat (AS) tersebut, ada dua hal yang membuat Ducati tak bisa bersaing dengan Honda dan Yamaha.

Pertama, Ducati tak bisa meningkatkan performa motor. Hal itulah yang membuat motor Desmosedici kepayahan adu cepat versus motor keluaran Honda dan Yamaha.

Kedua, Ducati mengalami masalah di kepemimpinan. Masalah kepemimpinan itu semakin kompleks saat pabrikan asal Bologna, Italia tersebut memecat Filippo Preziosi pada akhir 2012 lalu.

"Menurut pendapat saya, Ducati merindukan sosok seperti Preziosi. Ada lubang sangat besar ketika dia meninggalkan tim ini," terang Hayden sebagaimana dilansir laman MCN, Senin (7/10).

Dalam gelaran MotoGP, Ducati memang bukanlah kekuatan utama. Mereka kalah bersaing dengan pabrikan Jepang. Sejauh ini, hanya Casey Stoner yang berhasil memberikan gelar juara untuk Ducati.

"Tidak beruntungnya, kami semakin jauh dari Yamaha dan Honda. Jika Anda tidak bisa memecahkan masalahnya, Anda harus tahu apa yang sedang terjadi," tegas pembalap berusia 32 tahun tersebut. (jos/jpnn)


BOLOGNA - Nicky Hayden akhirnya buka suara tentang kegagalan demi kegagalan yang diterima Ducati. Menurut pembalap asal Amerika Serikat (AS) tersebut,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News