Ini Formasi Dasar yang Disiapkan Timnas U-23 di Semifinal SEA Games

Ini Formasi Dasar yang Disiapkan Timnas U-23 di Semifinal SEA Games
Pelatih Timnas, Aji Santoso (menendang bola). Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - PELATIH Timnas Aji Santoso mengaku telah menyiapkan strategi jelang laga semifinal SEA Games 2015. Dua formasi dasar untuk meredam Thailand U-23, Sabtu (13/6) malam nanti di National Stadium Singapura.

Penerapan formasi itu bergantung bagaimana hasil meeting tim pelatih siang ini. Sebab, strategi menyesuaikan dengan pemain yang siap diturunkan Malam nanti pascaabsennya Abduh Lestaluhu dan Agung Prasetyo.

"Saya menyiapkan dua formasi 4-1-4-1 dan 4-2-3-1. Saya sudah menganalisa kelemahan Thailand, tapi belum bisa saya umumkan pakai formasi mana dulu," kata Aji melalui pesan singkat, Sabtu (13/6).

Aji mengaku tak hanya mendiskusikan persiapan strategi kontra Thailand dengan tim pelatih. Dia juga meminta masukan dan saran dari Pieter Huistra, konsultan teknik sepak bola dari Belanda, untuk menyiapkan senjata skuat Garuda Muda.

"Thailand memang lebih favorit. Tapi di sepak bola apapun bisa terjadi. Peluang Indonesia untuk menang, dan melaju ke final sama dengan Thailand," tegas dia.

Dalam laga penentuan itu, dipastikan tak bisa menurunkan the winning team saat Timnas membantai Kamboja 6-1 dan memukul Singapura 1-0. Abduh dan Agung terkena akumulasi kartu sehingga bakal digantikan Vava Mario dan Hansamu Yama.(dkk/jpnn)


PELATIH Timnas Aji Santoso mengaku telah menyiapkan strategi jelang laga semifinal SEA Games 2015. Dua formasi dasar untuk meredam Thailand U-23,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News