Ini Hal-hal Teknis yang Perlu Dibenahi Panselnas CPNS 2014

Ini Hal-hal Teknis yang Perlu Dibenahi Panselnas CPNS 2014
Ini Hal-hal Teknis yang Perlu Dibenahi Panselnas CPNS 2014

jpnn.com - JAKARTA - Panselnas CPNS 2014 perlu segera membenahi sejumlah hal teknis yang berpotensi membuat calon pelamar bingung. Seharian kemarin, tidak ada penambahan jumlah instansi baik pusat maupun daerah yang sudah siap menerima pendaftaran CPNS.

Website resmi yang disediakan tidak hanya satu, namun up date datanya tidak seragam. Untuk alamat panselnas.menpan.go.id, hingga kemarin sore, up date terakhir data tertanggal 23 Agustus 2014 pukul 14.30.

Sedang website formasi2.menpan.go.id, up date terakhir 22 Agustus 2014 pukul  13.48. Dengan demikian, jumlah instansi yang sudah siap melakukan pendaftaran belum berubah dalam seharian kemarin.

Padahal, Ketua Panselnas yang juga Kepala BKN Eko Sutrisno Jumat (22/8) pekan lalu mengatakan, jumlah instansi yang siap datanya akan terus bertambah dan langsung di-upload di website.

Dari data yang sudah ditampilkan, terdapat 13 instansi pusat yang sudah siap menerima pendaftaran CPNS secara online. Itu pun, baru tujuh di antaranya yang memberi keterangan tanggal kesiapan menerima pendaftararan. Anehnya lagi, masa pendaftaran yang dicantumkan pun tak seragam.

Ambil contoh Kemenkeu, mencantumkan kesiapan pendaftaran 24 Agustus-7 September. Sedang Kementerian Kehutanan dan Kementerian Perdagangan, tanggal 25 Agustus-8 September.

Padahal, sebelumnya Jubir KemenPAN-RB Herman Suryatman mengatakan, masa pendaftaran efektif 24 Agustus hingga 7 September.

Bahkan, website resmi KemenPAN RB, yakni menpan.go.id, masih memberikan pengumuman bahwa masa pendataran 20 Agustus-3 September 2014.

JAKARTA - Panselnas CPNS 2014 perlu segera membenahi sejumlah hal teknis yang berpotensi membuat calon pelamar bingung. Seharian kemarin, tidak ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News