JPNN.com

Ini Hal yang Masih Bisa Dilakukan Saat Australia Berstatus Lockdown Virus Corona

Senin, 23 Maret 2020 – 23:52 WIB Ini Hal yang Masih Bisa Dilakukan Saat Australia Berstatus Lockdown Virus Corona - JPNN.com
Negara bagian NSW dan VIC telah menetapkan aturan ketat soal larangan kerumunan dan tempat-tempat umum. (AAP: James Gourley)

Australia telah mengambil tindakan yang lebih ketat dengan menutup sejumlah tempat, termasuk pub, klub, tempat olahraga dan keagamaan mulai Senin (23/03), sebagai upaya pencegahan virus corona.

Restoran dan kafe hanya akan diizinkan untuk menyediakan layanan 'takeaway' atau tidak dikonsumsi di tempat.

Perdana Menteri Scott Morrison telah menyalahkan warga Australia yang berkerumun di pantai, seperti di Bondi Beach.

Sejumlah warga Sydney dilaporkan telah menikmati hangatnya cuaca dengan pergi ke Bondi Beach, Sabtu siang (21/03).

"Jika kita tidak melakukan dengan benar, maka akan berdampak bagi orang lain," tegas PM Morrison. Ini Hal yang Masih Bisa Dilakukan Saat Australia Berstatus Lockdown Virus Corona Photo: 97 kasus baru di NSW terjadi dalam 24 jam, ditemui di kalangan backpackers yang ada di kawasan Bondi. (AAP: Joel Carrett )

 

Langkah-langkah ini telah disepkatai di pertemuan kabinet nasional, yang diikuti oleh sejumlah menteri dan para kepala negara bagian.

Namun sejumlah kritikan dilontarkan kepada Pemerintah Australia karena belum menutup sekolah, yang masih akan dibuka, kecuali di Victoria yang akan mulai ditutup hari Selasa (24/03/2020) besok.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...