Ini Hanya Musala Kecil, Tapi di Sinilah Pak Jokowi Salat Zuhur

Ini Hanya Musala Kecil, Tapi di Sinilah Pak Jokowi Salat Zuhur
Akun Presiden Joko Widodo di Facebook. Foto: Facebook

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengunggah sebuah foto tentang kunjungan kerjanya di Papua ke Facebook. Fotonya bukan tentang infrastruktur di Papua ataupun soal presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu saat menaiki sepeda motor trail yang kini jadi viral.

Tapi, foto itu tentang sebuah musala kecil di pekarangan rumah makan di Distrik Koya Kaso yang berjarak sekitar satu jam perjalanan dari Jayapura. Jokowi menyambangi musala kecil itu untuk salat zuhur di sela-sela kunjungan kerjanya untuk meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw di Distrik Muara Tami, Jayapura, Selasa (9/5).

"Sebuah musala kecil berdiri di pekarangan Rumah Makan Harangan Bagot, di distrik Koya Kaso, sekitar satu jam perjalanan dari Jayapura. Atapnya dari seng, berdinding kayu, dengan pintu ayun sederhana,” tulis Jokowi di akun Presiden Joko Widodo di Facebook.

Ini Hanya Musala Kecil, Tapi di Sinilah Pak Jokowi Salat Zuhur

Foto: Facebook/Presiden Joko Widodo

Musala itu memang kecil. Ada atap seng berwarna biru dengan mustaka berlafaz Allah. Besarnya juga tak seberapa. Sedangkan lantainya terbuat dari kayu.

“Di sinilah kami berhenti untuk menunaikan sholat zuhur seusai bersantap siang bersama rombongan kecil,” sambungnya.

Foto itu sudah disukai lebih dari 116 ribu Facebooker. Sedangkan yang mengomentarinya sudah lebih dari 8.500 Facebooker.(ara/jpnn)

Presiden Joko Widodo mengunggah sebuah foto tentang kunjungan kerjanya di Papua ke Facebook. Fotonya bukan tentang infrastruktur di Papua ataupun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News