Ini Harapan Pelindo III Terhadap Paket Kebijakan Pemerintah

Ini Harapan Pelindo III Terhadap Paket Kebijakan Pemerintah
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kepala Humas Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Edi Priyanto berharap paket kebijakan pemerintah yang dikeluarkan Jumat (6/11) kemarin bisa berdampak baik bagi meningkatnya arus barang di pelabuhan.

“Triwulan IV 2015 ini arus barang diharapkan akan terus meningkat seiring dengan mulai berangsur-angsur membaiknya perekonomian pasca-dikeluarkannya paket kebijakan dari pemerintah,” kata Edi dalam siaran persnya, Sabtu (7/11).

Terlebih kata Edi jika melihat pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur yang semakin baik. Ditambah dari tahun ke tahun jumlah jalur atau rute pelayaran petikemas domestik mengalami peningkatan.

Berdasarkan catatan Pelindo III, hingga triwulan III-2015 total arus peti kemas di beberapa pelabuhan yang dikelola perseroan terealisasi sebanyak 3,179 juta Teus. Catatan tersebut menunjukkan  adanya peningkatan sebesar 1 persen dibandingkan triwulan III-2014, yang tercatat 3,174 juta Teus.

“Pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jawa Timur selalu lebih tinggi dibandingkan rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional," tandas Edi.(chi/jpnn)


JAKARTA – Kepala Humas Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Edi Priyanto berharap paket kebijakan pemerintah yang dikeluarkan Jumat (6/11) kemarin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News