Ini Hari Buruk buat Angkutan Massal di DKI: Kereta LRT Bertabrakan, Transjakarta Kecelakaan

Ini Hari Buruk buat Angkutan Massal di DKI: Kereta LRT Bertabrakan, Transjakarta Kecelakaan
Dua bus TransJakarta mengalami kecelakaan dan mengakibatkan tiga orang meninggal dunia di Cawang, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dua kecelakaan transportasi massal  terjadi di wilayah DKI Jakarta pada hari yang sama, Senin (25/10).

Kecelakaan pertama ialah dua unit bus Transjakarta bertabrakan di Cawang, Jakarta Timur pada pagi tadi yang mengakibatkan dua korban jiwa dan puluhan orang luka-luka.

Pada siang hari, dua rangkaian kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek bertabrakan di wilayah Cipayung, Jakarta Timur.

Pengamat transportasi Azas Tigor Nainggolan mengatakan dua kecelakaan transportasi umum itu bisa menimbulkan trauma bagi masyarakat.

"Nanti penumpang takut pakai angkutan umum, apalagi hari ini Transjakarta tabrakan sesama bus Transjakarta. Ini hari buruk buat angkutan umum massal Jakarta," kata Tigor kepada JPNN.com.

Tigor menambahkan dua peristiwa itu harus menjadi pembelajaran bagi pengelola transportasi massal agar bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Ini harus diperbaiki betul. Masing-masing operator harus memperbaiki juga, membangun kembali kepercayaan masyarakat," ujar Tigor.

Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) itu menegaskan dua insiden tersebut harus diselidiki secara transparan. Selanjutnya, hasil investigasi itu dibuka ke publik.

Pengamat transportasi Azas Tigor Nainggolan menanggapi dua kecelakaan transportasi umum yang terjadi hari ini Senin (25/10), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News