Ini Hasil Drawing dan Jadwal Pertandingan Cabor Bulu Tangkis PON XIX

Ini Hasil Drawing dan Jadwal Pertandingan Cabor Bulu Tangkis PON XIX
Ini Hasil Drawing dan Jadwal Pertandingan Cabor Bulu Tangkis PON XIX

jpnn.com - CIREBON - Tim bulu tangkis Jawa Barat bakal menghadapi Jawa Tengah di babak penyisihan grup nomor beregu putra dan putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Pertandingan bakal dihelat di Sport Hall Bima, Kota Cirebon, Senin (19/9).

Tim putra berada di Grup A bersama Jawa Tengah, Sulawesi Utara dan Sumatra Utara. Sementara tim putri tergabung di Grup C bersama Jawa Tengah, Kalimantan Timur dan Sumatra Utara. Jawa Barat dan Jawa Tengah sama-sama diperkuat oleh atlet anggota Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di perhelatan kali ini.

Pertemuan kedua tim, baik di sektor putra maupun putri dipastikan bakal menyajikan partai-partai seru. Tim bulu tangkis putra tuan rumah dihuni oleh sejumlah nama beken seperti Anthoni Sinisuka Ginting, Firman Abdul Kholiq, Gregoria Mariska dan Febby Angguni.

Jawa Tengah diperkuat pula oleh para pemain yang tak kalah baik prestasinya, seperti Praven Jordan, Ihsan Maulana Mustofa, Melati Daeva Octavianti dan Gloria Emanuelle Widjaja.

Meski di atas kertas Jawa Timur menjadi lawan yang paling potensial menghambat dominasi para pebulutangkis tuan rumah, namun  pelatih tim bulu tangkis Jawa Barat, Marleve Mainaky, enggan anak asuhnya menganggap enteng lawan-lawan lainnya. 

“Ya, Jawa Tengah dengan kita memang sama-sama diperkuat oleh atlet pelatnas. Tapi bukan berarti tim lainnya tidak kita waspadai. Para atlet harus tetap fokus menjalani setiap pertandingan, siapa pun lawannya,” katanya di Aula KONI Kota Cirebon, kemarin (17/9).

Mantan pemain nasional itu mengatakan, para pebulutangkis yang sudah bergabung di pelatnas biasanya sudah sama-sama tahu ciri permainan masing-masing. Karena itu, siapa pun yang paling siap di lapangan, dialah yang paling memungkinkan mengendalikan permainan. 

“Paling di nomor beregu ini kita harus pintar-pintar menempatkan pemain. Harus bisa mengantisi strategi tim lawan ketika mereka mengacak komposisi pemainnya,” terangnya.

CIREBON - Tim bulu tangkis Jawa Barat bakal menghadapi Jawa Tengah di babak penyisihan grup nomor beregu putra dan putri Pekan Olahraga Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News