Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Peserta Pilpres 2024, Ganjar Langsung Acungkan Salam Metal

Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Peserta Pilpres 2024, Ganjar Langsung Acungkan Salam Metal
Paslon capres-cawapres dari koalisi PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo Ganjar Pranowo-Mahfud MD terlihat ceria setelah memperoleh nomor urut 3 pada pengundian nomor urut Peserta Pilpres 2024 dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Selasa malam (14/11/2023). Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024 RI di kantor merek, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (14/11) malam.

Seluruh kandidat bakal capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Awalnya, Anies yang lebih dahulu mengambil undian dan terbuka nomor urut satu bagi paslon yang didukung PKB, NasDem, dan PKS itu.

Cak Imin yang mendampingi Anies membuka nomor undian, langsung mengacungkan tangan dengan satu jari.

Setelah itu, Ganjar yang gantian mengambil undian dan terbuka nomor urut tiga bagi paslon yang didukung PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo. 

Sontak, Ganjar mengacungkan tangan kanan, lalu eks Gubernur Jawa Tengah itu membentuk tiga jari seperti salam metal.

Terakhir, Prabowo membuka undian dan mendapat nomor urut dua bagi paslon yang didukung Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, PSI, dan Gelora.

Prabowo dan Gibran terlihat mengacungkan tangan dan jari kedua tokoh membentuk salam dua jari ke hadapan publik.

Berikut ini hasil lengkap dari pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024 di KPU, Jakarta Pusat, Selasa (14/11) ini. Silakan disimak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News