Ini Herbal yang Bisa Atasi Diabetes

Ini Herbal yang Bisa Atasi Diabetes
Blue Berry. FOTO: Laman MSN

jpnn.com - jpnn.com - Diabetes atau kencing manis merupakan salah satu penyakit berbahaya yang bisa mengganggu kesehatan Anda. Untuk mengobatinya Anda bisa menggunakan herbal diabetes yang bisa membantu mengurangi dan menyembuhkan penyakit tersebut.

Tanaman/herbal tradisional merupakan salah satu cara yang manjur untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Selain itu biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu mahal.

Berikut ini beberapa herbal yang bisa atasi diabetes, seperti dilansir laman MSN, Minggu (29/1).

1. Basil

Basil mengandung flavonoid yang bisa menurunkan gula darah.

2. Bilberry

Bilberry lebih unggul dari blueberry karena mereka memiliki warna biru. Dan warna biru ini mengandung anthocyanin, antioksidan sehat yang memerangi diabetes, memperkuat jantung, peradangan lebih rendah serta penurunan lemak darah.

Sebuah studi yang dilakukan di Institute of Public Health dan Clinical Nutrition menemukan bahwa konsumsi rutin bilberry segar (400 gram sehari) mengurangi penanda peradangan dan toleransi glukosa membaik pada orang dengan fitur sindrom metabolik.

Diabetes atau kencing manis merupakan salah satu penyakit berbahaya yang bisa mengganggu kesehatan Anda. Untuk mengobatinya Anda bisa menggunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News