Ini Identitas Pelaku 'Pembajakan' Pesawat Virgin Australia

Ini Identitas Pelaku 'Pembajakan' Pesawat Virgin Australia
Ilustrasi: Getty images

jpnn.com - BERITA dugaan pembajakan pesawat Virgin Blue Australia yang terbang dari Brisbane Australia ke Denpasar Bali, Jumat (25/4) menggegerkan dunia penerbangan di dalam maupun di luar negeri. Saat pesawat terbang, seorang penumpang tiba-tiba menggedor-gedor pintu cockpit. Dia mencoba masuk ke ruang khusus pilot dan copilot itu. 

Peristiwa itu membuat polit, awak dan penumpang pesawat sedikit panik. Pilot pun mengirim sinyal pembajakan ke otoritas ATC Ngurah Rai Bali. Nah, mendapatkan sinyat bahaya itu, aparat di Bali bergerak cepat dan bersiap meninggu kedatangan pesawat tersebut. 

Begitu pesawat mendarat, personel polri dan TNI langsung masuk ke pesawat. Dengan cepat mereka membenkuk pria yang menggedor dan memaksa masuk cockpit. Ternyata pria tersebut dalam kondisi mabuk. Dugaan sementara, pria tersebut bukanlah pembajak. Hanya orang yang berulah karena di bawah pengaruh alkohol. 

"Kami berhasil mengamankan pria itu. Dia adalah warga Australia bernama Matt Christoper," kata Kapolda Bali Irjen Pol Benny Mokalu saat diwawancara Metro TV, Jumat (25/4).

Kini aparat tengah memeriksa pelaku dan terus berkoordinasi dengan pihak maskapai. (mas/jpnn) 

Berita Selanjutnya:
Pelaku Ditemukan Labil

BERITA dugaan pembajakan pesawat Virgin Blue Australia yang terbang dari Brisbane Australia ke Denpasar Bali, Jumat (25/4) menggegerkan dunia penerbangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News