JPNN.com

Ini Jadwal MotoGP Andalusia, Marquez Absen di FP1 dan FP2

Jumat, 24 Juli 2020 – 09:50 WIB
Ini Jadwal MotoGP Andalusia, Marquez Absen di FP1 dan FP2 - JPNN.com
Marc Marquez (tengah). Foto: crash

jpnn.com, JEREZ - Seri kedua MotoGP 2020, MotoGP Andalusia bakal berlangsung di Jerez, Minggu (26/7).

Sebelum balapan, seperti biasa bakal digelar empat latihan bebas (hanya tiga latihan pertama yang waktunya dihitung) dan dua kualifikasi.

Jelang MotoGP Andalusia ini, perhatian penggila MotoGP masih tertuju kepada Marc Marquez, yang kecelakaan saat seri pertama di MotoGP Spanyol, cedera, melakoni operasi, dan tiba-tiba bersikeras pengin ikut balapan lagi.

Manajer tim Respol Honda Alberto Puig pun akhirnya mengonfirmasi, bahwa meski lulus tes untuk kembali beraksi akhir pekan ini, Marquez akan absen berlatih hari ini, Jumat (24/7).

Marquez tak akan mengikuti FP1 dan FP2, hari ini.

Dia baru mencoba beraksi di FP3, Sabtu.

"Sebenarnya tidak ada yang berharap melihatnya di sini. Ketika kecelakaan itu terjadi, kami sangat khawatir dan tentu saja ia harus pergi ke Barcelona untuk operasi. Itu (operasi) berjalan dengan sangat baik, kami tahu dokternya bagus, tetapi tetap saja itu adalah pekerjaan yang fantastis," ujar Puig seperti dikutip dari Crash.

"Dan setelah operasi, pengendara mulai merasa sangat baik. Dia mulai menghubungi kami, mengatakan 'saya tidak begitu buruk, saya merasa baik. Saya tidak mengalami terlalu banyak rasa sakit, bisa menggerakkan lengan'," imbuhnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek