Ini Jadwal Pengambilan Sumpah WNI Sandy Walsh dan Jordi Amat

Ini Jadwal Pengambilan Sumpah WNI Sandy Walsh dan Jordi Amat
Jordi Amat dan Sandy Walsh (kedua dan ketiga dari kiri) saat makan malam bersama pengurus PSSI. Foto: PSSI.

jpnn.com, JAKARTA - Dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat Maas dan Sandy Walsh dijadwalkan mengambil sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI) pada Kamis (17/11) di Kemenkumham RI.

Saat ini, Jordi dan Sandy sudah berada di Indonesia. Mereka sedang mencari perlengkapan untuk disumpah menjadi WNI. Dalam beberapa foto yang beredar di grup sepak bola tanah air, terlihat sosok Sandy yang mengenakan jas hitam dan peci hitam, mencoba pakaian yang akan dikenakan esok hari.

Jika benar kedua pemain ini diambil sumpahnya pada Kamis (17/11), maka kans mereka untuk didaftarkan sebagai pemain Indonesia agar bisa tampil dalam ajang Piala AFF 2022 cukup terbuka. Sebab, pendaftaran nama calon pemain yang akan dibawa ke AFF 2022 ditutup pada 20 November mendatang.

Sebelumnya, situs PSSI menyebutkan bahwa ada harapan dari induk organisasi sepak bola tanah air agar pemain tersebut bisa segera disumpah WNI. Pasalnya, event sepak bola yang belum pernah dijuarai oleh Indonesia, Piala AFF, bergulir pada Desember nanti.

"Jika kedua pemain sudah disumpah sebelum 20 November 2022, tak menutup kemungkinan keduanya dibawa oleh Shin Tae Yong ke Piala AFF 2022," bunyi keterangan di situs PSSI beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI Iwan Bule sudah menerima informasi yang sama, bahwa duo naturalisasi itu bakal disumpah pada Kamis. Karena itu, dia membenarkan, jika Jordi dan Sandy sudah berada di Indonesia.

"Saya yang meminta Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk datang ke Indonesia," tandas pria yang bakal lengser dari kursi Ketum PSSI lebih cepat tersebut. (dkk/jpnn)

Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah berada di Indonesia, siap diambil sumpah sebagai WNI pada Kamis (17/11) besok


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News