Ini Jadwal Piala Kemerdekaan dan Pembagian Regionalnya

Ini Jadwal Piala Kemerdekaan dan Pembagian Regionalnya
Ini Jadwal Piala Kemerdekaan dan Pembagian Regionalnya

jpnn.com - TIM Transisi akhirnya memastikan jadwal turnamen pra musim bertajuk kemerdekaan. Turnamen yang diikuti oleh klub Divisi Utama tersebut, akan mulai Kick off pada 24 Juli mendatang.

Menurut Pokja Kompetisi tim transisi Tommy Kurniawan, Piala Kemerdekaan akan diikuti oleh maksimal 30 klub. Untuk efisiensi, turnamen digelar dengan format home tournament.

"Peserta yang 30 klub itu semua dari Divisi Utama, kemudian dibagi dalam lima regional," kata Tommy di kantor Kemenpora, Rabu (17/6).

Lima regional akan dipusatkan pada satu kota, yakni regional Sumatera antara Lampung atau Medan. Kemudian, Jawa Barat, akan dipusatkan di Serang, Banten. Di Jatim, ditempatkan di Bangkalan dan di Bali di kabupaten Badung.

Selain jadwal Kick off, Tommy juga menyebut semifinal bakal digelar pada 12 Agustus dan final tiga hari kemudian.

"Kami akan mulai menyebar surat pemberitahuan ke klub dalam pekan-pekan ini," papar Tommy.

Mengapa tak langsung besok? Saat ini Tim Transisi sedang mematangkan panitia pelaksana (Panpel) pertandingan. Perangkat pertandingan juga sedang dikoordinasikan saat ini. (dkk/jpnn)

TIM Transisi akhirnya memastikan jadwal turnamen pra musim bertajuk kemerdekaan. Turnamen yang diikuti oleh klub Divisi Utama tersebut, akan mulai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News