PSSI Tak Diakui FIFA, Tuan Rumah Tiga Even AFF pun Berpindah

PSSI Tak Diakui FIFA, Tuan Rumah Tiga Even AFF pun Berpindah
Ilustrasi.

jpnn.com - INDONESIA dipastikan tak lagi menjadi tuan rumah tiga even yang digagas oleh AFF. Kepastian itu didapat setelah federasi sepak bola Asia Tenggara itu menggelar rapat dewan AFF sejak 15 Juni lalu dan memilih negara lain untuk menjadi tuan rumah.

Agenda yang dicoret dan dipindah itu adalah Piala AFF U-16 di Solo, AFF U-19 di Sidoarjo, dan Futsal 2015 di Jakarta. Sebagai gantinya, Piala AFF U-16 akan berpindah ke Phnom Penh, Kamboja, pada 27 Juli sampai 9 Agustus mendatang.

Sementara itu, Piala AFF U-19 bakal digelar di Ibu Kota Laos, Vientiane, pada 22 Agustus sampai 4 September nanti. Kejuaraan futsal sendiri, dipindah ke Thailand pada 8 hingga 18 Oktober.

Dalam situs AFF juga ditegaskan bahwa Kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah juga dibarengi pencoretan keikutsertaan Indonesia. Keputusan yang diambil AFF itu, adalah imbas disanksinya PSSI oleh FIFA.

"Itu konsekuensinya setelah disanksi. Pasti tidak bisa tuan rumah meskipun persiapan kami sudah bagus," ujar Edy Prasetyo, bidang Marketing PSSI.
(dkk/jpnn)

INDONESIA dipastikan tak lagi menjadi tuan rumah tiga even yang digagas oleh AFF. Kepastian itu didapat setelah federasi sepak bola Asia Tenggara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News