Ini Jalur Alternatif ke Puncak Bogor, Minim Penjagaan, Aman

Ini Jalur Alternatif ke Puncak Bogor, Minim Penjagaan, Aman
Suasana lalu lintas menuju jalur Puncak. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Jalan menuju Puncak Cisarua, Bogor, tidak hanya melintasi jalur Bogor-Puncak-Cianjur (Bopuncur).

Masyarakat yang ingin ke Puncak juga bisa melintasi jalur-jalur tikus atau jalur alternatif.

Bagi kendaraan roda empat, sedikitnya ada empat jalur alternatif menuju Puncak.

Pertama bisa melintas Simpang Bendungan Ciawi. Sejak Minggu (31/5) jalur ini menjadi alternatif bagi para wisatwaan bandel yang ingin tetap ke kawasan Puncak.

Untuk rutenya terbagi dua. Saat melintasi pertigaan Kecamatan Megamendung, jika ambil kiri akan tembus di Vimala Hills. Sedangkan ke kanan bisa tembus ke arah Cisarua. Tepatnya pertigaan rest area depan Kecamatan Cisarua.

Kemudian jalur kedua bisa melintas jalur Gunung Geulis, tembus di pertigaan Selarong. Sedangkan jalur ketiga bisa lewat Bocimi dengan muara sama yakni pertigaan rest area depan kantor Kecamatan Cisarua.

Keempat, bisa melintasi jalan pertanian. Dengan muara terbagi tiga, tembus di TSI, pertigaan rest area Cisarua juga pertigaan Vimala Hills.

Untuk sepeda motor, jalur tikus lebih banyak. Tak hanya empat jalan alternatif utama tersebut. Mereka bisa melintasi gang-gang kecil yang bermuara di jalur utama Bopuncur.

Jalan menuju Puncak Bogor tidak hanya melintasi jalur Bogor-Puncak-Cianjur (Bopuncur), tetapi bisa lewat jalur alternatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News