Ini Janji Fadli Zon untuk Tuty Alawiyah

Ini Janji Fadli Zon untuk Tuty Alawiyah
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon merasa sangat kehilangan atas meninggalnya Tuti Alawiyah, tokoh pendidikan yang juga menteri pemberdayaan perempuan di era Orde Baru dan Presiden BJ Habibie. Terlebih, ada permintaan Tuty yang belum dipenuhi oleh Fadli.

"Ada satu janji yang belum saya tunaikan, yakni beliau ingin saya ke Universitas Islam Assafiiyah. Saya kira itu saja yang belum sempat saya hadiri untuk kuliah umum di kampusnya,” ujar Fadli di Jakarta, Rabu (4/5).

Politikus Gerindra itu pun berjanji untuk segera memuhi permintaan almarhumah dengan memberikan kuliah umum di Universitas Islam Assafiiyah. “Tapi saya merasa kehilangan," tegasnya.

Fadli menambahkan, Tuty punya kontribusi besar di bidang pendidikan. Kiprah Perguruan Tinggi Assyafiiyah selama inijelas merupakan karya nyata.

"Saya kira Ibu Tuty adalah tokoh wanita yang banyak sekali pengikutnya dan juga dari keluarga pahlawan nasional, yaitu dari keluarga Abdul Rasyid, dari keluarga Syafi'i Safiyah yang kemudian membuat Perguruan Tinggi Assafiiyah," katanya.

Karenanya Fadli merasa sangat kehilangan dengan kepergian Tuty. "Saya kira, kita merasa kehilangan tokoh, figur dari perempuan Indonesia yang berhasil, yang mempunyai akar ke bawah dan mempunyai aktivitas keormasan yang luar biasa," tegasnya.(fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News