Ini Janji Jokowi untuk Para Musisi

Ini Janji Jokowi untuk Para Musisi
Ini Janji Jokowi untuk Para Musisi

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah musisi yang dinaungi label musik Nagaswasra mendaulat calon presiden (capres) Joko Widodo sebagai capres antipembajakan. Capres yang biasa disapa Jokowi ini mengaku siap untuk menyukseskan gerakan antipembajakan karya cipta apabila dipercaya memimpin pemerintahan lima tahun mendatang.

Jokowi yakin aksi pembajakan terhadap karya musisi dapat dihentikan jika ada manajemen kontrol yang baik.

"Kalau ada manajemen kontrol pasti ini berjalan. Ini harus dilkawal sampai tuntas. Saya sendiri tidak apa-apa kalau sebagai presiden mengawal sampai tuntas," kata Jokowi dalam acara deklarasi dukungan di kantor Nagaswara di Jalan Johar, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (30/5) malam.

Jokowi sendiri mengaku prihatin dengan pembajakan karya cipta yang marak terjadi di Indonesia. Menurutnya, setiap tahunnya negara mengalami kerugian hingga Rp 5 trilliun akibat praktik pembajakan.

Capres yang berpasangan dengan cawapres Jusuf Kalla ini pun optimis pembajakan bisa dihapuskan. Asalkan, sambung Jokowi. ada niat dan tekad dari seluruh pihak  termasuk musisi, pemilik label dan pemerintah. Selain itu penegakan hukum atas praktik pembajakan juga harus dimaksimalkan

"Menurut saya tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan asal ada niat. Saya sendiri ada di sini ingin melihat sendiri kogkretnya seperti apa dan real-nya seperti apa. Kemudian harus ada penindakan hukum yang tegas," papar Gubernur DKI Jakarta ini. (dil/jpnn)


JAKARTA - Sejumlah musisi yang dinaungi label musik Nagaswasra mendaulat calon presiden (capres) Joko Widodo sebagai capres antipembajakan. Capres


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News