Ini Jumlah Bayi yang Jadi Korban Vaksin Palsu

Ini Jumlah Bayi yang Jadi Korban Vaksin Palsu
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Agung Setya mengatakan, terdapat 197 bayi teridentifikasi tersuntik vaksin palsu.

"Sekarang 197 kita identifikasi diduga terpapar vaksin palsu," kata Agung di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (12/7).

Sebanyak 197 bayi ini berhasil teridentifikasi berdasarkan pengembangan dari salah satu bidan yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, yakni Monagu Elly Novita.

Monagu diketahui membuka klinik di wilayah Ciracas, Jakarta Timur. "Dari 294 (balita) yang diimunisasi sejak tahun 2016 di tempat kemarin (bidan Elly), awalnya ditemukan 48 sudah diimunisasi dengan vaksin palsu," jelas Agung.

Setelah menemukan 48 bayi yang sudah tersuntik vaksin palsu, penyidik melakukan pengembangan dan menemukan kembali total 197 bayi. Sementara mengenai sisanya, penyidik masih mengembangkannya.

"Dari sekitar Ciracas juga. Dari satu klinik, 197. Kita kan sharing data, cek data, klarifikasi data, 197 yang dapat," tandas Agung. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Agung Setya mengatakan, terdapat 197 bayi teridentifikasi tersuntik vaksin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News