Ini Jurus Anies Tingkatkan Mutu Pendidikan Ibu Kota

Ini Jurus Anies Tingkatkan Mutu Pendidikan Ibu Kota
Anies Baswedan. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Calon Gubernur Anies Baswedan mengatakan, ada dua cara yang nantinya akan dilakukan untuk meningkatkan kualitas belajar siswa di Jakarta. 

Yaitu, membuat jam efektif belajar dan menggerakkan para mahasiswa serta profesional lainnya datang ke kampung-kampung, untuk mengajar. 

Untuk langkah pertama kata Anies, anak nantinya tidak hanya efektif belajar di sekolah. 

Namun juga perlu digagas gerakan memanfaatkan waktu antara ba'da maghrib hingga isya, untuk mereview apa yang mereka pelajari di sekolah.

"Kemudian kami akan menggagas gerakan mengajar mahasiswa. Program ini akan diberi nama kelompok inspiratif. Memiliki kesamaan konsep dengan Indonesia mengajar. Saya yakin banyak anak muda yang tertarik mengajarkan ilmu yang dimiliki ke adik-adiknya," ujar Anies di hadapan ibu-ibu majelis ta'lim Tanjung Duren Selatan, Kamis (24/11).

Mantan Menteri Pendidikan Dasar dan Kebudayaan ini meyakini, program mengajar nantinya mampu meningkatkan kualitas belajar anak-anak Jakarta. 
Sehingga kualitas pendidikan dapat lebih baik dari yang ada saat ini. 

Keyakinan hadir apalagi program tersebut nantinya akan dipadu dengan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.

"Cakupan penerima (KJP plus,red) akan kami perluas juga, jadi ibu-ibu tidak perlu khawatir, program ini tetap akan berlanjut," papar Anies.(gir/jpnn)


JAKARTA- Calon Gubernur Anies Baswedan mengatakan, ada dua cara yang nantinya akan dilakukan untuk meningkatkan kualitas belajar siswa di Jakarta. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News