Ini Kabar Terbaru dari Andik Soal Cederanya

Ini Kabar Terbaru dari Andik Soal Cederanya
Andik Vermansah cedera saat leg pertama final Piala AFF 2016 di Pakansari, Cibinong, Bogor. Foto: dok/Jawa Pos

jpnn.com - BANGKOK- Andik Vermansah menjadi pemain yang paling sibuk saat rekan-rekannya yang lain beristirahat. Pasalnya, dia harus menjalani terapi rutin untuk mempercepat proses penyembuhan cederanya. 

Dia hanya menjalani terapi di kamar. Kakinya digerakkan, dan ada penanganan khusus, agar dirinya bisa secepatnya turun lapangan kembali. ‎Misalnya, mengkompres lututnya dengan es.

"Ini di kamar, lagi terapi dengan fisioterapi (Immanuel Maulang, red) ‎mas," kata Andik via pesan singkat, Jumat (16/12) siang. 

Menurut dia,‎ dari diskusinya dan rasa sakit yang dialami setelah beberapa hari terakhir, Andik ‎merasakan sakit bukan di lutut bagian depan, tapi belakang.

"Ini PCL (posterior cruciate ligament)‎, bukan ACL," kata Andik.

Meski demikian, Andik belum bisa memastikan apakah dirinya harus menjalani operasi atau tidak untuk mempercepat penyembuhan. Yang pasti, tuturnya, dia diminta istirahat selama dua bulan sembari terapi. 

"Nanti dua minggu lagi saya MRI. Kata dokter nanti baru kelihatan harus bagaimana ke depannya," tutur pemain asal klub Selangor FA tersebut. (d‎kk/jpnn)


BANGKOK- Andik Vermansah menjadi pemain yang paling sibuk saat rekan-rekannya yang lain beristirahat. Pasalnya, dia harus menjalani terapi rutin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News