Ini Kata Kaesang soal Gimmick Gibran yang Bikin Debat Cawapres Jadi Panas

Ini Kata Kaesang soal Gimmick Gibran yang Bikin Debat Cawapres Jadi Panas
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mensimulasikan pencoblosan surat suara Pilpres 2024 dalam kampanye akbar PSI di Solo, Jawa Tengah, Senin (22/1/2024). Foto: dok PSI

jpnn.com, SIDOARJO - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep angkat bicara soal gimmick yang ditampilkan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres, Minggu (21/1) lalu.

Dia mempersilahkan masyarakat untuk menilai gimmick-gimick sang kakak saat debat cawapres.

"Ya balik lagi, biar yang nonton aja yang menilai," kata Kaesang di GOR Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (23/1).

Dia membantah Gibran kerap melakukan gimmick dalam sehari-sehari. Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu pun menolak berkomentar banyak soal gimmick yang ditampilkan Gibran dalam debat cawapres.

"Masa keseharian seperti itu," ucapnya.

Sebelumnya, Gibran sempat melakukan gestur dengan meletakan tangannya di dahi sembari melongok ke arah atas hingga bawah dengan melihat Mahfud MD ketika menanyakan mengenai inflasi hijau.

"Saya nyari jawaban Pak Mahfud. Saya nyari-nyari di mana ini jawabannya. Saya tanya masalah inflasi hijau kok malah jawab ekonomi hijau," ujar Gibran dalam debat cawapres.

Lantas, Mahfud seolah memberikan respons serupa dengan celingak-celinguk. Karena, merasa jawaban Gibran soal cara mengatasi greenflation atau inflasi hijau juga tidak nyambung.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep angkat bicara soal gimmick yang ditampilkan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News