Ini Kata-kata Menteri Susi yang Bisa Menggugah Masyarakat Dunia

Ini Kata-kata Menteri Susi yang Bisa Menggugah Masyarakat Dunia
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti terus menggugah semua pihak agar melindungi laut Indonesia dan kekayaan yang ada di dalamnya. Sebab tegasnya, menjaga laut Indonesia sangat penting, bukan hanya untuk kepentingan masyarakat di negeri ini saja, tapi juga masyarakat dunia.

"Laut Indonesia berhubungan langsung dengan 2 samudera, yaitu Samudera Hindia dan Pasifik. Banyak ikan yang lalu-lalang, tak peduli batas negara," kata Susi di akun Twitter-nya @susipudjiastuti, Rabu (28/1).

Sayangnya, lanjut dia, hanya satu persen laut internasional yang terlindungi. Padahal yang dibutuhkan 40 persen untuk ditetapkan menjadi suaka laut agar ada "bank ikan" dunia.

"Bayangkan! Jika 40 persen laut dunia terlindungi, Indonesia bisa kembangkan dunia maritim, dan ikut memanfaatkan bank ikan dunia tersebut secara lestari,"

Untuk itu, Menteri Susi kembali menggugah masyarakat Indonesia untuk lebih peduli menjaga lautnya. Bukan itu saja, bos maskapai Susi Air itu juga meminta masyarakat Indonesia agar bersaing dalam tata kelola perikanan dunia.

"Saya cinta laut dan yakin Anda juga. #OceanLovers harus saling bahu benahi tata kelola perikanan di level lokal, nasional, regional dan global," katanya.

Menariknya, Menteri Susi juga mengunggah sebuah foto agar masyarakat Indonesia khususnya, tergugah. Foto itu berupa kapal trawl berukuran jumbo yang sedang beroperasi. Dia mengisyaratkan agar "monster" penguras ikan tersebut harus ditumpas.

"Kapal ikan dengan alat tangkap merusak #monsterboats seperti trawl ini, tidak akan menguras ikan seenaknya lagi," tegasnya.

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti terus menggugah semua pihak agar melindungi laut Indonesia dan kekayaan yang ada di dalamnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News