Ini Kata Ketua KPK soal Rumor ke Korea Bareng Jokowi

Ini Kata Ketua KPK soal Rumor ke Korea Bareng Jokowi
Agus Rahardjo (tengah). Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membantah berangkat bersama rombongan Presiden Joko Widodo ke Korea Selatan. 

Agus mengaku berangkat sendiri tanpa bergabung dengan presiden. "Berangkat sendiri dong," kata Agus usai upacara Hari Kebangkitan Nasional, Jumat (20/5) di KPK. 

Dia menambahkan, setibanya di Korsel juga tidak ada penjemputan oleh kedutaan. "Kami sendiri. Jadi kami ke sana tidak dijemput kedutaan," ujarnya.

Dia mengatakan, tujuan ke Korsel adalah untuk menandatangi kerjasama. Menurut Agus, KPK tidak hanya bekerjasama dengan lembaga pemberantasan korupsi di Korea (The Anti-Corruption & Civil Rights Commission) saja. 

Menurut Agus, KPK sudah banyak melakukan kerjasama dengan lembaga antikorupsi negara lain seperti Hongkong, Malaysia. "Sebentar lagi Arab Saudi ingin bekerjasama," katanya. 

Memang, kata dia, dalam setiap kerja sama ruang lingkupnya berbeda-beda. "Di Korsel hanya pencegahan," kata dia. Namun, ia menambahkan, yang tak kalah penting, pihaknya ingin seperti kerjasama peningkatan kualitas sumber daya manusia, membangun sistem yang lebih baik. (boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News