Ini Kata Kiai Ma'ruf Usai Bertemu Jokowi di Istana

Ini Kata Kiai Ma'ruf Usai Bertemu Jokowi di Istana
KH Ma'ruf Amin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kamis (30/3).

Kiai Ma'ruf mengaku, dalam pertemuan itu mereka membahas masalah kebangsaan dan program pemerintah mengatasi kesenjangan. Nah, apakah Presiden Jokowi dan Kiai Ma'ruf juga menyinggung soal aksi 313 pada Jumat besok?

"Secara khusus mengenai besok, presiden tidak (membahasnya). Tapi presiden itu memang sekarang terus melakukan komunikasi dengan banyak pihak," kata Kiai Ma'ruf usai bertemu Jokowi di kompleks Istana Negara.

Rais Aam PB Nahdlatul Ulama ini meyakini dengan komunikasi yang dibangun oleh Presiden Jokowi terhadap, akan mampu menghilangkan gejolak-gejolak di tengah masyarakat.

Secara khusus terkait Aksi 313, Kiai Ma'ruf menilai seharusnya demonstrasi tersebut tidak terjadi lagi. Sebab, tuntutan umat sudah cukup dan terdengar melalui aksi serupa sebelumnya. Tapi kalau aksi tersebut tetap harus berjalan, dia mememinta dilakukan dengan santun.

"Dan tidak ada isu-isu yang tidak tertib atau isu yang melebar ke mana-mana. Kemudian tidak ada urusan mengganti pemerintahan. Itu saya kira ngawur itu, dan tidak tepat," tutur Kiai Ma'ruf.

Karena itu pihaknya berpesan kepada peserta Aksi 313 untuk tertib dan menyampaikan aspirasi dengan santun. Sebab, situasi yang kondusif dan keutuhan negara harus dijaga bersama-sama. (fat/jpnn)


Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kamis (30/3).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News