Mabes Polri Minta Korlap Aksi 313 Sepakati Aksi Damai

Mabes Polri Minta Korlap Aksi 313 Sepakati Aksi Damai
Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri ternyata sudah dua kali menemui dan menggelar rapat koordinasi dengan penanggung jawab Aksi 313.

Rapat koordinasi untuk mengetahui agenda aksi dan jumlah pedemo.

"Jadi kami sudah ada dua kali berkomunikasi mudah-mudahan hasil pertemuan kami sepakat untuk menampilkan kegiatan yang damai," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli di kantornya, Kamis (30/3).

Dalam pertemuan, kata Boy, polisi meminta koordinator lapangan agar tidak menyampaikan orasi yang bersifat kebencian dan SARA.

"Hal sifatnya provokatif, kami berharap tidak ada penyimpangan dari niat yang tulus dari penyampaian aspirasi nanti," kata dia.

Sementara itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan jajaran internal kepolisian, yaitu fungsi lalu lintas, operasional personel, reserse, dan Detasemen Khusus 88 Antiteror.

Dia menjelaskan, koordinasi dengan Densus bertujuan untuk memfilterisasi adanya ancaman teror dalam aksi ini. Apalagi, aksi ini digelar di tempat terbuka, yaitu dari Masjid Istiqlal dilanjutkan dengan jalan kaki ke Istana Presiden.

"Jika ada penyusupan teror, itu juga kami antisipasi sudah dilakukan Densus 88. Ada kegiatan deteksi dini potensi kerawanan teror," kata dia.

Mabes Polri ternyata sudah dua kali menemui dan menggelar rapat koordinasi dengan penanggung jawab Aksi 313.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News