Ini Kata Menteri Yasonna Soal Markas Baru KPK

Ini Kata Menteri Yasonna Soal Markas Baru KPK
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA -- Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly memuji gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu berharap dengan adanya gedung baru, pemberantasan korupsi bisa lebih terintegrasi.

"Mantap. Mudah-mudahan bisa lebih terintegrasi dengan penegakan hukum. Karena ini kan terpisah-pisah selama ini. Sekarang bisa lebih baik," ujar Yasonna menghadiri peresmian gedung baru KPK, Selasa (29/12). 

Dia mengatakan, konsep gedung yang smart building bisa menjadi contoh yang baik untuk pembangunan gedung-gedung lainnya. "Saya kira ini contoh yang baik," paparnya. 

Jaksa Agung Prasetyo berharap dengan gedung baru ini KPK semakin baik. Dia pun berharap KPK, Polri dan Kejaksaan semakin bersinergi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi. 

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, ruang tahanan di gedung ini belum selesai. Namun, kata Agus, gedung ini didesain khusus. Ia mencontohkan, orang yang memasuki ruang tertentu juga orang tertentu. "Lalu aliran pemeriksaan juga berbeda-beda. Dalam pemeriksaan, lisan bisa berubah menjadi tulisan," ungkapnya. (Boy/jpnn)


JAKARTA -- Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly memuji gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi. Politikus Partai Demokrasi Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News