Ini Kata Rini Andai Ada Direksi BUMN Main Golf saat Jam Kerja

Ini Kata Rini Andai Ada Direksi BUMN Main Golf saat Jam Kerja
Ini Kata Rini Andai Ada Direksi BUMN Main Golf saat Jam Kerja

jpnn.com - JAKARTA - Dahlan Iskan saat menjadi menteri badan usaha milik negara (BUMN) menerapkan larangan terhadap direksi di perusahaan pelat merah untuk bermain golf pada saat jam kerja. Salah satu konsekuensi jika larangan itu dilanggar adalah pemecatan dari jabatan direksi.

Lalu apakah kebijakan itu akan berlaku di masa Menteri BUMN Rini Soemarno? Menanggapi pertanyaan itu, Rini mengaku tidak pernah tahu bahwa pernah ada direksi BUMN yang ketahuan bermain golf pada jam kerja.

"Saya nggak pernah tahu kalau di jam kerja ada direksi yang main golf. Terima kasih loh, saya sudah diingatkan sama kalian (wartawan)," ujar Rini di kantornya, Jakarta, Senin (1/12).

Kalaupun ada direksi yang ketahuan bermain golf pada jam kerja, Rini tidak akan langsung mengambil tindakan. Alasannya, ia akan bertanya terlebih dulu ke direksi yang ketahuan main golf saat jam kerja.

Baru setelah ada klarifikasi, Rini mengambil tindakan terhadap direksi yang keluyuran saat jam kerja itu. Yang pasti, Rini sudah melarang jajarannya di eselon I Kementerian BUMN meningalkan jam kerja untuk urusan di luar pekerjaan.

"Kalau misalnya ketahuan ada main golf, saya tanya dulu kenapa kok main golf di jam kerja. Kalau lobi-lobi, apa yang mau dilobi-lobikan, yang jelas eselon satu nggak boleh," tandas mantan menteri perdagangan dan perindustrian itu.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Dahlan Iskan saat menjadi menteri badan usaha milik negara (BUMN) menerapkan larangan terhadap direksi di perusahaan pelat merah untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News