Ini Kata Tim Jokowi soal Batalnya Pelantikan Doni Monardo

Ini Kata Tim Jokowi soal Batalnya Pelantikan Doni Monardo
Letjen Doni Monardo calon Kepala BNPB (kanan). Foto: Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Arsul Sani, memastikan tidak ada masalah dengan batalnya pelantikan Letnan Jenderal (Letjen) Doni Monardo sebagai kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Arsul memastikan tidak ada unsur politis di balik batalnya pelantikan pengganti Willem Rampangilei yang sedianya dijadwalkan, Rabu (2/1).

“Ya tidaklah. Karena memang soal pelantikan, itukan lebih soal seremonial,” kata Arsul kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/1).

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan, yang semestinya dipersoalkan itu kalau pejabatnya sudah dikomunikasikan, diumumkan ditunjuk, tapi dibatalkan penunjukannya.

“Kalau soal pelantikan itu soal seremonial saja, itu bukan hal yang besarlah. Tidak ada masalah soal itu,” ungkapnya.

Sekretaris jenderal (sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itupun menilai rekam jejak Letjen Doni cukup baik. Baginya, mantan Danjen Kopassus, itu bisa menyelesaikan setiap tugas yang diberikan.

“Paling tidak bagi saya termasuk he is the person make something to be done, artinya sesuatu yang ditugaskan kepadanya itu akan dilaksanakan dengan baik. Itu kalau saya liat catatan kariernya beliau,” katanya.

Termasuklah saat menjadi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) era Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurut Arsul, hal ini justru menunjukkan profesionalis Doni sebagai pejabat publik.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Arsul Sani bicara mengenai batalnya pelantikan Doni Monardo sebagai kepala BNPB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News