Ini Kegiatan yang Dihadiri Bima Arya Sebelum Terpapar Virus Corona

Ini Kegiatan yang Dihadiri Bima Arya Sebelum Terpapar Virus Corona
Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto: Hendi/Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya telah tertular virus Corona atau Covid-19. Namun belum diketahui di mana dia bisa tertular. Apakah di dalam negeri atau luar negeri.

Sebelum tertular Corona, Bima Arya sempat menghadiri pertemuan jemaat GPIB di Hotel Aston Bogor pada akhir Februari 2020.

Pada Rapat Kerja Tahunan atau Persidangan Sinode Tahunan GPIB tersebut juga dihadiri Ketua MPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Empat jemaat GPIB meninggal setelah menghadiri kegiatan tersebut. Namun, tak ada yang terkonfirmasi positif virus Corona.

Setelah pertemuan itu, Bima Arya melakukan kunjungan kerja ke luar negeri. Dia pergi ke dua negara, yakni Azerbaijan dan Turki selama dua minggu.

Politikus PAN itu baru kembali ke tanah air pada Senin (16/3). Selanjutnya, Bima melakukan tes virus Corona. Hasil tes keluar pada Kamis, 19 Maret 2020. Bima Arya positif virus corona.

Bima Arya mengaku mendapatkan informasi tersebut dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Melalui sambungan telepon, Bapak Gubernur Jawa Barat menghubungi saya untuk menyampaikan hasil tes Covid-19, yang saya jalani dua hari yang lalu. Dan saya dinyatakan positif,” kata Bima Arya dalam video yang diterima Pojoksatu.id, Jumat (20/3).

Wali Kota Bogor Bima Arya baru mendapat kabar bahwa positif virus corona dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News