Ini Keistimewaan Jakarnaval 2018, Yuk Nonton

Ini Keistimewaan Jakarnaval 2018, Yuk Nonton
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menggelar kembali Jakarnaval setelah sebelumnya sempat vakum selama dua tahun.

Jakarnaval rencananya akan digelar pada Minggu (8/7) dari pukul 15.30 sampai 18.00 WIB.

Acara ini akan diikuti oleh empat ribu peserta pawai yang meliputi karnaval seni dan budaya, dan parade 70 kendaraan hias dari berbagai komunitas serta instansi lintas sektoral.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, alasan utama menghelat Jakarnaval karena agenda rutin itu sempat vakum selama dua tahun.

Kemudian, Jakarnaval digelar untuk menyosialisasikan Asian Games dan Asian Para Games 2018.

"Pada intinya, Los Angeles punya parade. New York punya parade. Boston punya parade. Singapura waktu saya tinggal di sana punya juga parade. Dan parade itu adalah bagian dari keceriaan dan pouring of excitement. Jadi satu excitement yang tinggi dari masyarakat untuk berpartisipasi memeriahkan kotanya sendiri," kata Sandi di Balai Kota DKI.

Dalam perhelatan Asian Games tahun ini, Sandi memastikan akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sandi menargetkan 500 ribu warga akan terlibat dalam acara ini.

"Akan ikut memeriahkan dengan empat ribu peserta dari berbagai macam (hiburan). Termasuk juga atlet, abang-none, juga ada bendera-bendera dari 45 negara, dan banyak sekali mulai dari kearifan lokal seperti ondel-ondel, tanjidor, sampai ke hiphop, sampai ke parkour yang terkini, dan milik anak-anak millenials semua ada," kata dia.

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan Jakarnaval tidak kalah dari parade seni di luar negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News