JPNN.com

Ini Keistimewaan yang Didapat Ibu Hamil dan Menyusui Selama Pandemi Corona

Minggu, 03 Mei 2020 – 05:30 WIB
Ini Keistimewaan yang Didapat Ibu Hamil dan Menyusui Selama Pandemi Corona - JPNN.com
Ilustrasi ibu hamil. Foto: Pixabay

jpnn.com, BANYUWANGI - Kalangan ibu hamil dan menyusui menjadi salah satu fokus perhatian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GGTP) Covid-19 Banyuwangi, Jatim.

Para ibu tersebut akan mendapatkan bantuan melalui jaring pengaman sosial berupa paket nutrisi.

Hal ini disampaikan Ketua GGTP Covid-19 Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Menurutnya, paket nutrisi tersebut merupakan satu dari delapan skema jaring pengaman sosial untuk warga.

Mulai dari paket sembako keluarga miskin, bantuan penyandang disabilitas, bantuan pekerja seni dan pelaku pariwisata, hingga insentif untuk santri dan mahasiswa.

”Selama ini, program bantuan hanya difokuskan dalam bentuk sembako. Padahal, kebutuhan warga tidak hanya sembako. Ada pula yang memerlukan paket nutrisi, seperti bagi ibu hamil dan menyusui,” kata Anas yang juga Bupati Banyuwangi.

Karenanya, pemerintah membuat program khusus dalam rangka penanganan Covid-19 dengan meluncurkan paket nutrisi bagi ibu hamil dan menyusui.

Jangan sampai, karena ekonomi keluarga menurun, nutrisi bagi janin dan bayi telantar. Sebagai generasi masa depan harus dipastikan nutrisinya.

Paket nutrisi untuk ibu hamil dan menyusui ini menyasar kepada 5.425 ibu hamil dan menyusui se-Banyuwangi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia