Ini Kepribadian Seseorang Ditilik dari Selera Memilih Kopi

Ini Kepribadian Seseorang Ditilik dari Selera Memilih Kopi
Ini Kepribadian Seseorang Ditilik dari Selera Memilih Kopi

jpnn.com - BAGI penggila kopi, menentukan jenis kopi yang akan diminum maupun cara penyajiannya tidak bisa sembarangan karena masing-masing memberikan citarasa berbeda. Bahkan menurut penelitian juga bisa mencerminkan kepribadian seseorang.

Hal itu terungkap dalam penelitian seorang psikolog klinis, Dr Ramani Durvasula. Pengamatan yang dilakukan terhadap 1.000 penggemar kopi menunjukkan beberapa kecenderungan sebagai berikut:

1. Kopi berbuih

Seseorang yang memilih kopi berbuih seperti cappuccino misalnya, cenderung obsesif dan suka mengatur.

2. Kopi latte

Penggemar kopi latte cenderung ingin menyenangkan orang lain. Suka menolong, tapi kurang perhatian pada dirinya sendiri. Kecenderungan lainnya adalah neurotik alias mudah mengeluh, merasa dirinya paling menderita di seluruh dunia.

3. Kopi hitam

Pilihan untuk minum kopi hitam menunjukkan bahwa seseorang tidak suka omong kosong, kalau bicara langsung pada inti masalah. Pola berpikirnya sederhana, pendiam dan gampang berubah mood, dan susah diatur.

BAGI penggila kopi, menentukan jenis kopi yang akan diminum maupun cara penyajiannya tidak bisa sembarangan karena masing-masing memberikan citarasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News