Ini Keseruan Adventure di Petualangan Alam Komodo

Ini Keseruan Adventure di Petualangan Alam Komodo
Komodo di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. Foto: Kemenpar

jpnn.com, LABUAN BAJO - Happy, excited dan bangga. Tiga perasaan itu dirasakan benar-benar dirasakan blogger, media, Generasi Pesona Indonesia (GenPI) dan wisatawan mancanegara.

Semuanya langsung angkat dua jempol lantaran setelah diajak adventure di Petualangan Alam Komodo, 24-26 November 2017.

“Petualangan mencari komodo adalah sebuah pengalaman yang harus dirasakan sendiri. Harus dicentang di check list liburan. Dan sensasi ini yang kita berikan ke blogger, media, Generasi pesona Indonesia (GenPI) dan wisatawan mancanegara,” ujar Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dhula, Senin (27/11).

Labuan Bajo dijelajahi. Pulau Padar dan Pulau Rinca juga ikut dieksplore. "Ini destinasi wajib yang harus dikunjungi. Sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO yang ada di kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) ini, peserta bisa menikmati hamparan pink beach. Ada yang sekedar berenang, bermain air ataupun ber-snorkeling ria," terang Theodorus.

Sedangkan Pulau Rinca, peserta bisa banyak mengambil selfie foto. "Bila di Pulau Komodo lebih banyak hutan, di Pulau Rinca lebih banyak padang savana," bebernya.

Saat trekking di padang savana, beberapa kali peserta bertemu Komodo. Padang savana di sana memang sangat luas, terlihat gersang sampai atas bukit. Namun itulah yang jadi pemandangan yang menarik.

Sorenya, para peserta diajak menikmati misteri alam Pulau Kalong. Pulau Kalong merupakan rumah bagi "Kalong" atau kelelawar. "Saat tiba di sana, bisa menyaksikan ribuan kelelawar di pulau ini. Makhluk unik ini memang bertahan di hutan bakau pada siang hari dan ribuan kelelawar itu mulai terbang di sore dan malam hari. It's amazing. Banyak yang excited," tambahnya.

Di hari kedua, peserta diajak menyusuri Batu Balok. Inilah situs yang melegenda di Manggarai Barat.

Happy, excited dan bangga. Tiga perasaan itu dirasakan benar-benar dirasakan blogger, media, Generasi Pesona Indonesia (GenPI) dan wisatawan mancanegara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News