Ini Ketakutan Terbesar Pelatih Thailand dari Timnas Indonesia

Ini Ketakutan Terbesar Pelatih Thailand dari Timnas Indonesia
Penggawa Timnas Indonesia berpose di hadapan fotografer sebelum bertanding melawan Timnas Singapura dalam pertandingan Semi Final Leg 1 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021). ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/rwa.

jpnn.com, SINGAPURA - Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking mengingatkan anak asuhannya untuk tidak jemawa saat melawan Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12).

Wajar rasanya apabila pria blasteran Jerman-Brasil itu waspada dengan kekuatan Indonesia.

Pasalnya, sepanjang event Piala AFF 2020, performa Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sangat efektif.

"Kami tahu mereka (Indonesia, red) beberapa kali menjadi runner-up. Kami yakin mereka akan berjuang sekuat tenaga untuk bisa memenangi pertandingan pada kesempatan kali ini," ungkap Polking dilansir dari laman Siam Sport.

Polking kemudian menyebut Indonesia sedikit diuntungkan karena punya waktu istirahat sehari lebih lama.

Adapun Thailand baru menyelesaikan pertandingan terakhirnya melawan Vietnam pada Minggu (26/12). Praktis, tim Gajah Perang hanya memiliki waktu istirahat selama dua hari.

Hal itu coba disiasati oleh Polking supaya kondisi anak asuhnya bisa bugar saat pertandingan final leg pertama nanti.

"Kami baru istirahat dua hari, mereka (Indonesia) punya waktu istirahat tiga hari. Kami mencoba tidak mempermasalahkan hal itu dan lebih ingin mempersiapkan tim dengan baik," imbuh Polking.

Pelatih timnas Thailand Alexandre Polking mengingatkan anak asuhannya untuk tidak jemawa saat melawan Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2020

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News