Ini Keunggulan Teknologi Mesh Wi-Fi System

Ini Keunggulan Teknologi Mesh Wi-Fi System
Perangkat teknologi mesh. Foto: TP-Link

jpnn.com, JAKARTA - Kehadiran teknologi mesh memungkinkan terjadinya interkoneksi yang makin kuat antara perangkat dan node. Hal itu guna mengantisipasi area yang tidak terjangkau oleh jaringan wi-fi.

Teknologi mesh merupakan inovasi dalam menciptakan jaringan internet yang luas dan stabil tanpa repot menambah perangkat lain seperti range extender.

Meskipun fungsinya sama, namun cara kerja dan output range extender berbeda dengan mesh. Teknologi mesh menggabungkan beberapa unit router membentuk satu jaringan terpadu.

Pengguna router berteknologi mesh tidak akan merasakan adanya putus sambung pada perangkatnya ketika berpindah ruangan karena setiap node mesh bertindak sebagai routernya sendiri, atau biasa disebut dengan istilah sealmess roaming.

Sebaliknya, pengguna range extender pada umumnya akan mengalami jeda ketika berpindah jaringan dan harus measukkan kata sandi kembali.

Perangkat itu juga hanya memperpanjang sinyal asli router yang dapat mempengaruhi kualitas konektivitas itu sendiri.

"Bisa dikatakan teknologi mesh ini memberikan coverage atau jangkauan Wi-Fi yang lebih luas dan menghilangkan dead zones," kata Yoshia, Marketing Manager TP-Link di Jakarta, Sabtu (12/6).

Menurutnya, seamless roaming yang diciptakan memberikan kenyaman internetan tanpa jeda, pengguna dapat leluasa bergerak di dalam rumah dan tetap terkoneksi.

Teknologi mesh merupakan inovasi dalam menciptakan jaringan internet yang luas dan stabil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News