Ini Komentar SBY Soal Tragedi Mina

Ini Komentar SBY Soal Tragedi Mina
Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono. FOTO: DOK.PRI

jpnn.com - JAKARTA – Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan rasa duka mendalam atas jatuhnya banyak korban jiwa di Mina, Arab Saudi, termasuk warga negara Indonesia (WNI).

“Semoga para syuhada hidup tenang di sisi Allah SWT,” kata SBY seperti diunduh melalui akun media sosial SBY, facebook, Minggu (27/9).

Menurut SBY, pemerintah Arab Saudi telah membangun banyak infrastruktur dan fasilitas untuk meningkatkan pengamanan dan pelayanan jamaah haji. Namun, musibah di Mina tahun ini menunjukkan upaya itu belum cukup.

“Pemerintah Arab Saudi harus melakukan koreksi dan perbaikan besar,” kata SBY.

Disamping infrastruktur dan fasilitas, menurut SBY, diperlukan sistem dan manajemen yang kredibel. Juga pengaturan, pengawasan dan kepemimpinan yang efektif.

“Kita dukung investigasi untuk memberikan sanksi bagi yang lalai dan upaya perbaikan yang mendasar. Kedepan, umat ingin lakukan ibadah haji dengan aman,” kata SBY yang juga Ketua Umum DPP Partai Demokrat ini.

SBY menambahkan, jamaah Indonesia adalah yang terbesar. Karena itu, menurut SBY, kita patut mendapatkan jaminan keselamatan bagi warga negara kita yang menunaikan ibadah haji.

“Atas musibah ini, saya ucapkan bela sungkawa kepada yang ditinggalkan oleh orang-orang yang dicintainya. Semoga tabah hadapi ujian Allah ini,” ucap SBY.(fri/jpnn)

JAKARTA – Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan rasa duka mendalam atas jatuhnya banyak korban jiwa di Mina, Arab Saudi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News