Ini Komitmen Billy dan Ayu, 2 dari 7 Staf Khusus Presiden dari Kalangan Milenial

Ini Komitmen Billy dan Ayu, 2 dari 7 Staf Khusus Presiden dari Kalangan Milenial
Ayu Kartika (dua kiri) dan Billy Mambrasar (empat kanan). Foto: ANTARA/Desca Natalia

jpnn.com, JAKARTA - Satu dari tujuh staf khusus presiden dari kalangan milenial, Gracia Billy Mambrasar mengaku ingin membangun Indonesia dari Papua. Bukan sebaliknya.

"Saya berkomitmen ke Pak Presiden. Pak, mari kita bangun Indonesia dari Papua, selama ini membangun Papua dari Indonesia, sekarang membangun Indonesia dari Papua, itu narasi yang akan kami usung," kata Billy, Kamis (21/11).

"Kami berkomitmen membantu Pak Presiden dan pemerintah untuk tidak bekerja dalam bussiness as usual (rutinitas). Kami mencoba menimbulkan sense kekinian dan teknologi yang berbeda untuk membuat sistem pemerintahan ini lebih efektif dan efisien," imbuh pria berusia 31 tahun itu.

Billy adalah CEO Kitong Bisa yang berasal dari tanah Papua. Dia merupakan lulusan S2 Australian National University (ANU) dan kini tengah menempuh pendidikan master lainnya di Oxford University.

"Kami bekerja sudah cukup lama, saya sudah bekerja sembilan tahun fokus di daerah-daerah terluar untuk melatih anak-anak muda untuk menjadi enterpreneur, dan saya akan membawa pengalaman saya untuk membantu presiden dan pemerintah Indonesia untuk menjangkau daerah-daerah terluar secara digital dan mengurangi digital divide, jadi itu suasana berbeda yang akan kami bawa," tutur Billy.

Sedangkan Ayu Kartika Dewi, yang merupakan pendiri sekaligus mentor lembaga SabangMerauke (Seribu Anak Bangsa Merantau Untuk Kembali) mengatakan bahwa stafsus milenial bisa membantu bonus demografi yang dimiliki Indonesia.

"Jadi kalau Pak Jokowi selalu menekankan pentingnya SDM (Sumber Daya Manusia) unggul, ya. Apalagi Indonesia akan mengalami atau sedang mengalami bonus demografi, penting banget anak-anak muda beneran menjadi penopangnya Indonesia," ujar Ayu.

Dia mengatakan bahwa penting bagi para pemuda Indonesia untuk memiliki 21st century skills (keahlian abad XXI).

Billy Mambrasar dan Ayu Kartika Dewi mendapat kepercayaan dari Jokowi menjadi staf khusus presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News