Ini Kriteria Cawapres Ideal Versi Jokowi Mania

Ini Kriteria Cawapres Ideal Versi Jokowi Mania
Pak Jokowi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perdebatan tentang Pilpres 2019 di publik saat ini lebih mengerucut ke nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo. Ini lantaran, dalam sejumlah survei elektabilitas Jokowi berada jauh di atas para pesaingnya di bursa calon presiden.

"Saat ini orang bertanya-tanya siapa yang paling cocok yang mendampingi Jokowi," jelas Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Relawan Jokowi Mania (JO-MAN) Imannuel Ebenezer di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (1/3).

Atas alasan itu, JO-MAN kini tengah menggodok sejumlah nama untuk diusung sebagai calon wakil presiden pendamping Jokowi.

Adapun kriteria yang diinginkan JO-MAN adalah sosok itu tidak punya beban masa lalu, baik itu pelanggaran HAM masa lalu maupun kasus pidana.

"Kedua yang mau bekerja, dan yang ketiga punya totalitas dan loyalitas. Karena presiden kita tidak mau neko-neko. Maunya hanya kerja untuk masyarakat kecil," pungkasnya.

Sejumlah nama yang telah masuk radar JO-MAN antara lain mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Rizal Ramli, mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Moeldoko, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Perindo Hari Tanoesoedibjo. (ian/rmol)


Perdebatan tentang Pilpres 2019 di publik saat ini lebih mengerucut ke nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News