Ini Kronologi Mobil Para Menteri Terperosok Saat Ikut Rombongan Presiden Jokowi Tinjau Ibu Kota Baru

Ini Kronologi Mobil Para Menteri Terperosok Saat Ikut Rombongan Presiden Jokowi Tinjau Ibu Kota Baru
Para menteri berjalan kaki karena mobil yang mereka tumpangi terperosok di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser. Foto: Antara/Akbar Gumay

jpnn.com, PENAJAM - Mobil yang ditumpangi sejumlah menteri terperosok di jalan licin dan becek dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke lokasi ibu kota baru di kabupaten Penajam Paser Utara.

Kejadian tersebut terjadi pada sekitar pukul 16.20 WITA dalam perjalanan ke lokasi ibu kota negara di kawasan konsesi hak pengusahaan hutan (HPH) PT International Timber Corporation in Indonesia (ITCI), Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Mobil Toyota Hiace KT 7321 K yang ditumpangi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan sejumlah staf terperosok di tanah merah yang becek.

Kondisi saat itu memang sedang diguyur hujan dan mobil terlalu mengambil jalan ke bibir lembah.

Mobil menteri tersebut tidak berada tepat di belakang mobil Presiden Jokowi yang menggunakan Toyota Land Cruiser, tapi ada sekitar 5-6 mobil di belakang mobil Presiden.

Para menteri pun terpaksa berjalan kaki di jalanan menanjak dan becek di bukit karena mobil mereka terjebak dalam lumpur.

Satu mobil Polisi Militer berjenis "4 wheel drive" pun menjadi kendaraan untuk mengevakuasi para menteri agar bisa mengikuti kegiatan Presiden.

Setelah para menteri dievakuasi, ternyata tidak semua rombongan dapat meneruskan perjalanan di medan yang sulit tersebut.

Beberapa menteri berada dalam mobil yang terperosok saat mendampingi Presiden Jokowi tinjau ibu kota baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News