Ini Kunci Bhayangkara FC Bisa Tundukkan Arema

Ini Kunci Bhayangkara FC Bisa Tundukkan Arema
Fans Bhayangkara FC. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BEKASI - Bhayangkara FC meramaikan persaingan di papan atas Liga 1 2017. Kemenangan 2-1 atas Arema FC di Stadion Patriot Bekasi, Jumat (4/8) malam menegaskan bahwa mereka layak diperhitungkan sebagai salah satu kandidat juara kompetisi kasta tertinggi di tanah air tersebut.

Tiga poin membawa tim milik korps kepolisian tersebut duduk di posisi runner up klasemen menggeser Persipura Jayapura dengan torehan 33 poin. Hasil dari sebelas kali menang dan tujuh kali kalah.

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy menjelaskan, salahs atu kunci kemenangan atas tim Singo Edan dalam laga ini adalah karena adanya pergantian taktik di babak kedua.

Melihat tempo di babak pertama yang kurang tinggi dan intensitas serangan yang belum maksimal, membuatnya mengubah taktik di babak kedua dengan menambah tempo permainan. Pelatih asal Skotlandia tersbeut kemudian memasukkan Ilham Udin Armaiyn.

"Kami sengaja mengubah taktik di babak kedua. Intensitas serangan yang tinggi dan masuknya Ilham membuat Bhayangkara lebih tajam. Ini yang saya lihat sebagai poin penting permainan kami terus naik dan bisa memenangi pertandingan," ucapnya dalam jumpa pers usai laga.

Simon mengakui, Bhayangkara memang sempat mencoba mengambil inisiatif serangan pada 15 menit pertama. Kemudian, untuk melihat respon tim lawan, mereka mencoba bermain bertahan di sisi waktu setelah 15 menit.

"Arema juga memberikan respon yang bagus. Kami bermain bagus 15 menit awal permainan, kemudian bertahan. Tapi itu tidak efektif dan kami kebobolan, di babak kedua kami berubah," tandasnya.

Dalam laga ini, Bhayangkara FC meraih kemenangan setelah Dendy Sulistyawan dan Ilham Udin Armayn mencetak gol masing-masing pada menit ke-5 dan 68. Arema sendiri sempat menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-28 via Cristian Gonzales. (dkk/jpnn)


Bhayangkara FC meramaikan persaingan di papan atas Liga 1 2017. Kemenangan 2-1 atas Arema FC di Stadion Patriot Bekasi, Jumat (4/8) malam menegaskan


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News