Ini Makna Hari Kartini Bagi Aaliyah Massaid

Ini Makna Hari Kartini Bagi Aaliyah Massaid
Aaliyah Massaid. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Aaliyah Massaid memaknai Hari Kartini dengan kebebasan bagi perempuan Indonesia untuk menentukan masa depan. 

Putri Reza Artamevia ini mencoba meresapi perjuangan yang telah dilakukan oleh Kartini yang menurutnya harus terus dijaga.

"Aku mencoba untuk menyampaikan atau melakukan hal terbaik aja karena dulu Kartini udah memperjuangkan untuk perempuan mempunyai hak dan kebebasan sendiri. Jadi kita harus bisa menjaga itu segala macam dengan tetap berprilaku baik untuk semua wanita di luar sana," kata Aaliyah Massaid dalam wawancara virtual bersama wartawan, Senin (20/4).

Perempuan kelahiran 8 Maret 2002 ini bersyukur belum pernah mendapat perlakuan diskriminasi selama menggeluti karier di industri musik Indonesia.

"Di dunia ini ada yang suka dan enggak suka itu udah pasti. Cuma sejauh ini yang sampai mengintimidasi banget enggak ada sih," ujarnya.

Ia mengaku tak mau ambil pusing dengan orang-orang yang tidak suka dengan kiprahnya sebagai musisi dan public figure.

"Aku diemin aja. aku enggak pernah pusingin itu. Menurut aku kalau pusingin itu sama aja buang waktu. Mereka seperti itu tidak punya kehidupan kalau aku bales itu aku sama aja enggak punya kehidupan," terang Aaliyah Massaid.

Pelantun Ajariku itu menilai apapun yang dilontarkan seseorang merupakan cerminan dari dirinya sendiri. Ia lebih memilih fokus berkarya.

Aaliyah Massaid memaknai Hari Kartini dengan kebebasan bagi perempuan Indonesia untuk menentukan masa depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News