Ini Makna Mendalam di Balik Kampanye Ganjar Pranowo di Banda Neira

Ini Makna Mendalam di Balik Kampanye Ganjar Pranowo di Banda Neira
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo di Banda Neira, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Selasa (30/1/2024). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, JAKARTA - Ganjar Pranowo menjadi capres pertama yang berkampanye di Banda Neira, salah satu pulau di Kepulauan Banda, Maluku.

Ada makna mendalam dari pemilihan Banda Neira menjadi lokasi kampanye Ganjar.

Dari sisi elektoral, sebenarnya jumlah pemilih di Banda Neira relatif kecil apalagi jika dibandingkan dengan wilayah di Pulau Jawa.

Wajar jika kepergian Ganjar ke Banda Neira jadi pertanyaan. Sebelum ke Banda Neira, Ganjar sudah datang ke Pulau Nias dan Pulau Rote.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Chico Hakim mengatakan kedatangan Ganjar ke Banda Neira dan pulau-pulau lain sebagai simbol pembangunan daerah terpencil akan menjadi fokus pasangan dengan nomor urut 3 tersebut.

Ganjar-Mahfud tidak ingin ada daerah yang dianaktirikan.

“Apabila nanti pak Ganjar dan Pak Mahfud terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, daerah-daerah terpencil, terjauh dari Ibu Kota tetap akan menjadi fokus perhatian. Tidak mengecilkan perhatian kami terhadap masyarkat di sana, karena semua adalah bagian dari NKRI. Tidak boleh ada daerah yang tertinggal,” kata Chico.

Menurut Chico, di sisa masa kampanye, Ganjar-Mahfud ingin mengunjungi daerah-daerah lain baik di Jawa atau di luar Pulau Jawa.

Sebelum ke Banda Neira, Ganjar Pranowo sudah datang ke Pulau Nias dan Pulau Rote.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News