Mahfud Mundur jadi Jabatan Menko Polhukam, Ganjar: Contoh Baik, Barangkali yang Lain Bisa Mengikuti

Mahfud Mundur jadi Jabatan Menko Polhukam, Ganjar: Contoh Baik, Barangkali yang Lain Bisa Mengikuti
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menghadiri dialog bersama mahasiswa dan kalangan generasi Z di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (31/1/2024). Foto: Antara/Jessica Wuysang

jpnn.com - PONTIANAK – Calon Presiden RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengapresiasi langkah cawapresnya, Mahfud Md, mengundurkan diri dari jabatan menteri koordinator politik hukum dan keamanan (menko polhukam).

Menurut Ganjar, sikap itu menunjukkan bahwa Mahfud yang juga calon wakil presiden nomor urut 3 di Pilpres 2024 merupakan sosok pemimpin yang berintegritas. 

"Saya hormat pada Pak Mahfud. Anda orang yang integritasnya hebat," ucap Ganjar saat berkampanye di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (31/1). 

Ganjar juga berharap keputusan Mahfud mundur dari jabatan di pemerintahan diikuti capres-cawapres lainnya.

Mereka yang masih menjabat sebagai menteri atau pejabat negara, sebaiknya mundur dari jabatannya untuk mengikuti kontestasi Pemilu 2024. 

"Mudah-mudahan ini jadi contoh yang baik dan menjadi sebuah pertanggungjawaban yang barangkali yang lain bisa mengikuti," ungkap Ganjar.

Disinggung apakah yang dimaksud Ganjar ialah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka juga harus mundur dari jabatan, Ganjar pun mengonfirmasi hal itu.

"Iya, termasuk. Siapa pun yang saya omongkan sejak awal, mereka yang punya potensi conflict of interest sebaiknya mundur seperti Pak Mahfud," kata Ganjar.

Ganjar mengapresiasi Mahfud yang memilih mundur dari jabatan menko polhukam. Ganjar berharap capres-cawapres lain mengikuti langkah Mahfud.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News