Ini Manfaat Absensi Android dalam Penggajian dan Pembuatan Laporan Slip Gaji Karyawan

Ini Manfaat Absensi Android dalam Penggajian dan Pembuatan Laporan Slip Gaji Karyawan
Absensi android dari Mekari Talenta. Foto: tangkapan layar laman Mekari Talenta

jpnn.com, JAKARTA - Absensi android dewasa ini merupakan jenis sistem absensi yang paling banyak dicari untuk memberikan inovasi baru yang efektif dan efisien terhadap waktu pekerjaan bagi para karyawan dalam perusahaan.

Potensi besar yang dimiliki oleh absensi android tentu sangat disayangkan apabila tidak digunakan dengan baik.

Penggunaan sistem absensi tersebut sangat penting dan diharapkan dapat memberikan solusi baru bagi peningkatan produktivitas perusahaan.

Apa itu Absensi Android? 

Ada beberapa nama lain dari absensi android, seperti absensi online, absensi digital, dan absensi mobile, serta berbagai nama lainnya.

Walaupun demikian, artinya tetap sama, yaitu merupakan pencatatan kehadiran karyawan dengan menggunakan sistem cloud dan terhubung pada basis data secara real time dengan posisi dan waktu yang memiliki tingkat akurasi tinggi.

Sistem cloud yang digunakan oleh absensi android akan menyimpan data pencatatan kehadiran tersebut secara otomatis sehingga tim human resources tak perlu melakukan rekapitulasi data untuk pencatatan kehadiran.

Selain itu, data yang sudah tercatat bisa langsung diakses kapan saja selama perangkat yang digunakan untuk mengakses data tersebut masih terhubung dengan internet.

Berikut ini penjelasan soal manfaat penggunaan aplikasi absensi android dalam penggajian dan pembuatan laporan slip gaji karyawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News