Ini Metode Pengobatan Herbal Alami untuk Pasien Pascaoperasi Wasir

Ini Metode Pengobatan Herbal Alami untuk Pasien Pascaoperasi Wasir
Ilustrasi wasir atau ambeien. Foto: Hellosehat

jpnn.com, JAKARTA - Pasien yang menderita masalah wasir umumnya akan direkomendasikan untuk menjalani operasi,

Tindakan operasi dilakukan dengan pengangkatan kelenjar yang mengalami pembengkakan.

Namun, luka pascaoperasi membutuhkan waktu penyembuhan yang cukup lama dan sering kali menimbulkan sakit yang teramat sangat pada bagian bekas operasi di sekitar anus.

Sakit dan lamanya waktu penyembuhan pascaoperasi wasir menjadikan metode pengobatan operasi banyak dihindari oleh pasien.

Oleh karena itu, banyak yang mulai mencari-cari metode pengobatan terbaru yang direkomendasikan oleh para ahli, berdasarkan perkembangan teknologi dan juga penelitian.

Berdasarkan penelitian, bahan-bahan herbal seperti daun ungu dan daun senna bisa meringankan masalah pada wasir.

Menurut hasil penelitian dari Fakultas Kedokteran UNILA (Jurnal penelitian Bagian Anatomi dan Embriologi Fakultas Kedokteran Universitas Lampung), kandungan flavonoid yang dihasilkan dari ekstrak daun ungu, dapat meringankan rasa sakit dan mencegah pertumbuhan bakteri serta jamur.

Selain itu, bisa digunakan untuk penyembuhan hemoroid (Wasir). Kesimpulan ini dihasilkan dari proses uji coba secara non farmakologi untuk mempengaruhi penyembuhan hemoroid (Wasir).

Menurut riset terbitan Current Opinion in Biotechnology (2020), Ekstrak daun senna mengandung flavonoid yang nantinya membantu bakteri baik usus untuk melawan bakteri berbahaya.

Oleh sebab itu penggunaan ekstrak daun ungu dan daun senna untuk pengobatan wasir, banyak digunakan dalam racikan produk herbal Prowasir, yang mengandung madu hutan, ekstrak daun ungu, daun senna, habbatussauda dan kunyit.

Kenapa terdapat madu di dalam produk prowasir? madu menjadikan prowasir terasa nikmat untuk dikonsumsi.

Selain itu, madu juga mengandung antioksidan yang baik untuk pencernaan, sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan wasir.

"Madu prowasir diformulasikan oleh pakar herbal berpengalaman menjadikan prowasir ampuh atasi masalah wasir, dan masalah pada wilayah anus lainnya. Seperti fistula ani yaitu pecahnya fistula abses yang pecah, fistula ani luka atau sobekan akibat BAB yang keras, perianal abses keluarnya nanah pada rongga rektum," ujar Yasril, selaku brand owner Madu Prowasir.

Pengobatan wasir terbaru dengan mengonsumsi madu prowasir 3 kali sehari setelah makan di pagi, siang, dan malam hari, sangat dianjurkan karena dapat membantu penyembuhan wasir, dan masalah pada bagian anus lainnya.

Madu Prowasir juga sudah memiliki sertifikat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dan sertifikat halal dari MUI.

Madu juga mengandung antioksidan yang baik untuk pencernaan, sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan wasir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News