Ini Pemenang Etape Pertama TdM

Ini Pemenang Etape Pertama TdM
Tour de Molvccas 2017. Foto: Tour de Molvccas

jpnn.com, SERAM BAGIAN BARAT - Etape pertama ajang balap sepeda internasional Tour de Molvccas (TdM) selesai bergulir pada pukul 17.27 WIT, Senin (18/9).

Pemenang utama etape pertama adalah Marcus Culey dari tim St George Continental asal Australia.

International Commissaire Union Cycliste Internationale (UCI) Jamaludin Mahmood mengatakan, Marcus memenangkan dua jersey pada etape pertama ini.

"Marcus memenangkan jersey kuning dan jersey hijau," kata dia di garis finish di Masohi, Maluku.

Jamal yang juga menjabat sebagai Konsultan Teknis TdM ini menjelaskan, Marcus merupakan pembalap tercepat di seluruh rute sekaligus sprinter terbaik mengalahkan 63 pembalap dari 16 negara lainnya. Marcus mengantongi 26 poin dalam etape pertama ini.

"Etape pertama ini penting bagi para pembalap untuk mengejar empat jersey, merah untuk raja tanjakan, hijau untuk juara sprint, kuning untuk yang tercepat di seluruh rute, dan merah putih khusus untuk pembalap Indonesia tercepat," kata dia.

Etape pertama ini pembalap menempuh 179,7 kilometer. Pembalap memulai lomba dari Kantor Bupati Seram Bagian Barat, Piru pada pukul 13.00 WIT dan finish di Masohi pukul 17.27.

“Etape pertama merupakan salah satu yang tersulit dalam rute TdM karena memiliki tanjakan yang sangat terjal. Kondisi ini cukup menentukan dan jika sudah pegang satu jersey atau lebih, usahakan untuk dipertahankan di etape lainnya,” jelas Jamaludin.

Etape pertama Tour de Molvccas telah berakhir, Senin (18/9)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News