Menko Luhut Diagendakan Buka Tour de Molvssca

Menko Luhut Diagendakan Buka Tour de Molvssca
Menko Kemaritiman, Luhut Panjaitan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan diagendakan akan membuka ajang balap sepeda internasional Tour de Molvccas (TdM) pada Minggu (15/9) malam.

"Besok (hari ini, red) beliau datang dan rencananya TdM akan dibuka langsung oleh Pak Menko Maritim," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Saimima dalam konferensi pers persiapan TdM di Maluku, Sabtu (16/9).

Menurut Saimima, Luhut bersama rombongan akan tiba di Maluku pada Minggu siang. Setelah itu, Luhut direncanakan akan gowes bareng dengan Gubernur Maluku Said Assagaf.

"Jadi sebelum pembukaan ada cycling for all. Warga, seluruh forpimda, pejabat di jajaran Pemprov Maluku, dan komunitas sepeda akan bersepeda bareng," jelasnya.

Agenda gowes bareng itu, kata dia, akan menempuh jarak empat sampai lima kilometer dimulai dari rumah dinas Gubernur Maluku sampai Gong Kemerdekaan.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Maluku bakal menggelar lomba balap sepeda internasional bernama Tour de Molvccas (TdM) yang diselenggarakan mulai Senin (18/9) sampai Jumat (22/9). Dalam lomba ini, sebanyak 70 pembalap dari 20 negara sudah bersiaga.(Mg4/jpnn


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan akan membuka ajang balap sepeda internasional Tour de Molvccas (TdM) pada Minggu (15/9) malam


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News