Jokowi Temui Presiden China, Lihat Siapa Menteri di Sampingnya

Jokowi Temui Presiden China, Lihat Siapa Menteri di Sampingnya
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral bersama Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping yang diselenggarakan di Hotel Jinniu, Chengdu, Kamis (27/7). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, CHENGDU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral bersama Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping yang diselenggarakan di Hotel Jinniu, Chengdu, Kamis (27/7).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut bahkan duduk di samping Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengapresiasi dukungan Tiongkok terhadap Indonesia yang tengah memegang keketuaan ASEAN.

“Saya sangat mengapresiasi dukungan Tiongkok untuk keketuaan Indonesia di ASEAN dan sentralitas ASEAN dalam arsitektur regional yang inklusif untuk menjaga kawasan Indo-Pasifik agar tetap damai, stabil, dan sejahtera,” ucap presiden dalam pengantarnya.

Jokowi juga menyebut Indonesia dan Tiongkok telah berhasil menciptakan kemajuan yang nyata atas sejumlah kerjasama, utamanya sejak penyelenggaraan G20 Bali tahun lalu.

“Saya senang banyak kemajuan konkret sejak pertemuan kita di Bali, November lalu,” tandasnya.

Sebelumnya, Jokowi tiba di Hotel Jiniu sekitar pukul 16.20 waktu setempat.

Setibanya di sana, Jokowi kemudian disambut langsung oleh Presiden Xi Jinping dan Madam Peng yang kemudian dilanjutkan foto bersama dengan latar bendera dari masing-masing negara.

Luhut Binsar Pandjaitan bahkan duduk di samping Presiden Jokowi dalam pertemuan itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News