Elektabilitas Tinggi dan Didukung Jokowi, Erick Thohir Berpeluang Besar Jadi Cawapres

Elektabilitas Tinggi dan Didukung Jokowi, Erick Thohir Berpeluang Besar Jadi Cawapres
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menyaksikan laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/tom)

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai memiliki bekal kuat untuk diusung sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Bekal kuat ini di antaranya adalah dukungan masyarakat  yang sangat besar.

Dukungan dari masyarakat kepada Erick Thohir ini bisa terlihat dari hasil berbagai lembaga survei yang telah melakukan rilis ke publik.

Selain itu, Eks Presiden Inter Milan ini juga dinilai Ujang telah mendapatkan dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kelebihannya Erick Thohir elektabilitasnya tinggi dan dekat dengan Jokowi. Jokowi menginginkan Erick Thohir menjadi cawapres, mungkin kelebihannya di situ," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin.

Terbukti, hasil survei terbaru dari Indikator Politik Indonesia (IPI) memperlihatkan Erick Thohir bertengger di posisi pertama dalam perolehan elektabilitas cawapres.

Erick Thohir terekam merajai bursa cawapres IPI di simulasi 22, 17 hingga 5 nama cawapres.

Di simulasi 22 nama semi terbuka, Erick Thohir berada di posisi pertama dengan perolehan elektabilitas tertinggi.

Hasil survei terbaru dari Indikator Politik Indonesia (IPI) memperlihatkan Erick Thohir bertengger di posisi pertama dalam perolehan elektabilitas cawapres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News